Teknologi kecantikan terus berkembang ke arah modern, untuk membantu para wanita untuk tampil cantik. Dan kini treatment kecantikan stem sel pun hadir untuk membantu memaksimalkan kecantikan wanita, khususnya kulit. Dan berikut ini penjelasan dr. Ina Mayasari (pakar kecantikan stem sel) tentang treatment kecantikan menggunakan stem sel tersebut :

Apa Itu Stem Sel ?

“Stem sel itu merupakan, mungkin kalian sering mendengar yang namanya sel punca atau sel induk. Stem sel itu sendiri dia berasal dari sel mahluk hidup, apapun itu, kemudian kita olah dan kita ambil sel induknya atau sel intinya, itulah yang disebut stem sel. Di mana sel induknya itu sendiri bisa meregenerasi menjadi macam-macam sel lain. Sebenarnya inti dari stem sel itu seperti itu.”

Untuk lebih lengkap mengenai definisi stem sel, silahkan klik disini

“Dari sel induknya dia bisa meregenerasi, sehingga stem sel itu bisa memperbaiki sel-sel tubuh lainnya yang mengalami kerusakan.”

Manfaat Stem Sel

stem sel

“Sekarang ini stem sel banyak digunakan untuk menangani kasus anti aging, dan stem sel itu bisa untuk mengurangi kerutan, baik kerutan yang halus maupun kerutan yang dalam. Kemudian untuk mengurangi hiper pigmentasi itu juga bisa. Dan untuk perawatan yang terbaru stem sel bisa digunakan untuk roller, sehingga stem sel tersebut mampu untuk memperbaiki struktur kulit, efeknya adalah jika terdapat bekas luka atau jerawat sampai bolong-bolong, stem sel tersebut bisa untuk membuat permukaan kulit itu manjadi mulus kembali.”

“Sekarang ini stem sel sudah banyak sekali macamnya, dan yang paling Utama itu sebenarnya adalah stem sel yang ditransfer menggunakan infus, tapi sekarang ada berbagai prodak yang lain, yaitu prodak stem sel untuk treatmen menggunakan derma roller dan serum. Perawatan stem sel jenis ini lebih ke arah home treatment.”

Untuk lebih lengkap mengenai fungsi stem sel silahkan klik disini

Efek Samping Menggunakan Stem Sel

“Kalau efek samping yang buruk mengenai penggunaan stem sel , sejauh ini belum kami temukan. Hanya saja mungkin setelah pemakaian stem sel, khususnya yang infus ya, karena itu masuk ke seluruh tubuh, jadi pasien yang mengalami treatment itu akan menjadi lebih mudah mengantuk, dan pasien akan tidur lebih lelap setelah perawatan menggunakan stem sel infus tersebut. Karna dibutuhkan istirahat yang cukup untuk memberi efek maksimal terhadap infus stem sel tersebut. Tapi untuk penggunaan stem sel seperti produk home care atau derma roller yang dipakaikan di kulit wajah, itu tidak ada efek samping.”

Jangka Waktu Perawatan Stem Sel

“Jangka waktu menggunakan stem sel home care kurang lebih berkisar 3 bulan, karena produk stem sel tersebut harus dipakai setiap hari dengan olesan  yang tipis. Kalau untuk treatment seperti stem sel serum derma roller, dari sekali rolling saja sudah kelihatan efeknya. Saya sarankan untuk melakukan 3x treatment stem sell dalam jangka waktu 3 sampai 4 minggu selama 3 bulan.”

Biaya Perawatan Stem Sel

“Biaya penggunaan prouk stem sel untuk kecantian bermacam-macam. Kalo produk stem sel itu berupa krim, rata-rata berkisar antara 1-2 juta rupiah, tapi kalo untuk treatmentnya itu berkisar antara 8-10 juta rupiah untuk 1 paketnya sebanyak 3 kali.”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *